Skip to main content

Review Rangkaian Body Care Scarlett Whitening

Halo, semuanya! Apa kabar? Kalau aku, setelah punya 2 anak, sekarang lagi berjuang banget mencari waktu untuk me time yang semakin sulit haha. Siapa yang senasib? Nah, sekarang ini salah satu kegiatan istimewa yang bisa aku anggap sebagai me time adalah: MANDI! Hahaha. Serius deh, bisa mandi tanpa ditongkrongin anak-anak atau diiringi tangisan itu privileged banget, dan mempengaruhi mood aku seharian. Kalo pagi-pagi bisa mandi tanpa buru-buru, biasanya seharian mood aku happy tuh. Makanya, sekarang aku maksimalkan produk-produk yang aku gunakan saat mandi, biar kerasa lebih bermakna aja waktu me time aku. Beberapa waktu yang lalu aku memutuskan untuk mencoba rangkaian produk body care dari Scarlett Whitening. Pasti udah gak asing lagi kan sama namanya? Yes, brand Scarlett Whitening ini udah sering banget muncul di berbagai media sosial. Aku sendiri mulai mengenal brand mereka awalnya dari Instagram. Semakin penasaran karena aku lihat, wah semua orang pada pake ini. Jadilah aku check out rangkaian body care mereka dari keranjang Shopee ku :p. Produk-produk yang aku beli dan aku coba kurang lebih sebulan ini adalah Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante, dan Body Lotion Jolly. Beberapa alasan lain kenapa aku memilih untuk mencoba rangkaian body care Scarlett Whitening ini adalah karena produk-produk Scarlett Whitening ini sudah terdaftar BPOM dan not tested on animal! Salut sih sama produk lokal jaman sekarang, benar-benar diolah dan dikembangkan secara serius dan aman. Selain itu, pada produk-produk yang aku coba ini, ketiganya mengandung Glutathione, Vit E, Niacinamide, dan Kojic Acid yang berguna dalam mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Untuk pengalamanku dengan masing-masing produk akan aku tuliskan di bawah ini ya :).
Body Scrub Romansa Isi: 250ml Body Scrub Romansa ini dikemas dalam jar bulat plastik dan disegel rapat, sehingga tidak perlu khawatir dengan ke-sterilannya. Cukup compact juga untuk dibawa kalau sewaktu-waktu berpergian. Sejujurnya, aku bukan tipe orang yang rajin scrub haha. Tapi penasaran juga nyobain Body Scrub Romansa ini. Body Scrub Romansa ini aku gunakan 1x seminggu. Tidak terlalu sering karena takut efeknya over exfoliation. Isinya banyak, dan aku cukup mengambil 2 kali untuk pengaplikasian seluruh tubuh. Buliran scrubnya cukup halus, sehingga tidak sakit saat diaplikasikan ke kulit. Yang aku suka dari produk ini adalah, mudah banget dibilasnya! Kulit juga langsung terasa bersih dan kesat. Rasanya semua kotoran dan daki kulit ikutan keangkat. Wanginya juga manis banget seperti campuran permen dan bunga gitu.
Shower Scrub Pomegrante Isi: 300ml Nah, ini favoritku! Shower Scrub Pomegrante ini berwarna ungu, namun saat dituangkan lebih ke arah warna transparan. Botol Shower Scrub Pomegrante ini memiliki tutup botol flip sehingga memudahkan pengguna untuk menuangkan produk tanpa perlu takut kelebihan. Aku sebelumnya menggunakan sabun cair dengan tipe botol pump yang seringkali mengeluarkan produk terlalu banyak, jadinya sayang banget kan. Cara pemakaiannya pertama-tama basahi tubuh, usap sabun di seluruh bagian tubuh, lalu bilas. Shower Scrub Pomegrante ini memiliki buliran scrub yang berguna untuk memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Walaupun ada bulirannya, buliran ini tidak kasar, sehingga saat diaplikasikan ke badan tidak sakit. Teksturnya gel dan busa yang dihasilkan cukup banyak jadi menurutku pemakaian produknya tidak perlu banyak-banyak (lumayan kan, bisa hemat hihi). Aku semakin sayang banget sama Shower Scrub ini karena gampang banget dibilas, dan setelah dibilas tidak meninggalkan rasa licin di badan. Rasanya langsung bersih aja gitu, dan tetap terasa lembab. Wanginya juga fresh, segar, dan bukan wangi yang berlebihan sama sekali. Aku cenderung gak terlalu suka sama sabun yang wanginya kelewat sweet, dan Shower Scrub Pomegrante ini wanginya pas banget buat aku. Repurchase? Tentu! Aku suka banget sama seluruh komponen Shower Scrub Pomegrante ini.
Body Lotion Jolly Isi: 300ml Botolnya Body Lotion Jolly ini memiliki sistem lock-unlock, jadi sama seperti Shower Scrub Pomegrante di atas, aman banget kalo dibawa kemana-mana. Kalau botolnya tidak diputar ke arah unlock, maka Body Lotion Jolly mu akan aman tentram! Cara pemakaiannya dioleskan secara merata di seluruh tubuh, dan tunggu hingga meresap. Body Lotion ini adalah produk terakhir yang aku pakai dari rangkaian ini setiap harinya. Teksturnya mudah meresap dan tidak terasa lengket di kulit. Wanginya menurut aku cukup unik, seperti wangi maskulin gitu dan bukan tipe wangi sweet, flowers, atau fruits. Padahal aku pikir awalnya wanginya jeruk atau citrus karena warnanya oranye haha. Tapi justru karena wanginya cukup maskulin, beberapa kali suami aku pakai juga .Padahal awalnya dia nggak pernah mau pakai body lotion. Aku cukup suka dengan teksturnya yang cepat meresap. Karena, walaupun seneng banget bisa me time tetap saja para dua bocah menunggu aku. Mana sempat kalau harus menunggu lama lotion untuk meresap. Untuk wanginya, aku masih lebih suka wangi Shower Scrub Pomegranate, karena selain wanginya maskulin, wangi Body Lotion Jolly ini juga cukup strong. Mungkin di lain kesempatan aku akan coba varian yang lain.
Overall, pengalamanku dengan rangkaian body care Scarlett Whitening menyenangkan. Produk favorit aku tentu saja Shower Scrub Pomegranate yang pasti akan aku repurchase. Oh iya, untuk yang penasaran efek pemakaian dari body lotion Scarlett Whitening, berikut aku tampilkan foto before dan after pemakaiannya ya. Terlihat memang ada efek mencerahkan pada kulit. Perbandingan tekstur dari masing-masing produk juga aku tampilkan di bawah.
Jangan lupa, untuk hasil maksimal memang sebaiknya produk-produk di atas dipakai secara bersamaan ya. Untuk pembelian yang lebih hemat bisa beli yang versi 5 item seharga Rp 300.000,- (termasuk box exclusive dan free gift), karena kalau harga satuannya Rp 75.000,-. Pembelian bisa langsung ke Official Shopee mereka: Scarlett_Whitening Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir soal pengemasan saat proses pengiriman, karena waktu aku terima paketnya, produk-produk ini masih aman dan gak bocor sama sekali karena dibungkus dengan bubble wrap dan diletakkan dalam dus yang kokoh. Sekian review aku mengenai body care Scarlett Whitening. Ada yang udah coba juga? Coba share di kolom komen ya! :) Sampai jumpa lagi, Diandra

Comments

Popular posts from this blog

Review dan Rekomendasi Dokter Spesialis Anak (DSA) Jakarta Selatan

Hi, everyone! It’s been a while. Kali ini aku mau bahas kembali tentang Dokter Spesialis Anak. Kenapa dibahas lagi? Karena sejak setahun terakhir ini, Kai sempet beberapa kali ganti dokter karena sering kali nggak dapet slot antrian Dokter Margareta Komalasari (Dokter Eta). Padahal selama ini udah cocok banget sama Dokter Eta :(. Paling sedih itu sebenernya kalau dadakan butuh konsul, pasti slotnya udah full atau antriannya panjang sekali.'   Beberapa kali pernah sih, karena urgent kita sampai telepon ke Dokter Etha langsung biar bisa ‘diselipin’. Tapi nggak mungkin kayak gitu terus kan. Selain nggak enak sama pasien lain yang antri, suka atut juga aku tuh dijutekin sm suster-suster poli :p. Semenjak kita sering kesulitan dapet slot antrian Dokter Eta, mau nggak mau aku harus cari opsi lain. Sekarang kriterianya jadi nambah : Dokter friendly, RUM, dan antriannya nggak panjang! Hahahaha. Padahal ya sebenernya kalau dokter friendly dan RUM udah pasti banget jadi dok

Dokter Spesialis Anak (DSA) Kaibirru

Hai all! Wah, udah lama gak update blog ya… haha. Barusan abis blogwalking terus tiba-tiba keinget sama blog sendiri yang udah lama terbengkalai~. Anyway, kali ini aku mau bahas tentang dokter spesialis anak Kai yang sempet gonta-ganti sekian kali haha. Seperti yang udah aku ceritakan sebelumnya, Kai lahir di RS Mitra Keluarga Depok. Nah, setelah lahir DSA yang memeriksakan adalah Dokter Yusnita. Aku cuma beberapa kali aja ngobrol sama beliau selama di rumah sakit, dan selanjutnya cuma vaksin sekali karena aku mau coba cari DSA lain yang siapa tahu lebih sreg di hati hehehe. Setelah baca-baca review orang akhirnya aku konsul ke Dokter Rastra di Hermina Depok. Namun sayangnya, aku kurang cocok sama beliau. Mungkin karena aku prefer dokter yang lebih “bikin adem” dan friendly kali ya. sementara dokter Rastra ini tipe yang blak-blak an kalo ngomong. Apalagi waktu itu aku baru banget melahirkan, masih baby blues pula. Sensitifnya ampun-ampunan haha. Emang perkara DSA ini coc

Review Daycare Depok

Hai semuanya! Sesuai dengan story Instagram ku beberapa waktu yang lalu, aku mau share soal daycare-daycare di Depok. Salah satu alasanku memulai survey daycare ini adalah karena aku ada wacana untuk bekerja kembali dalam waktu dekat. Mungkin banyak yang bingung kenapa aku memilih daycare padahal di rumah sebetulnya masih ada Enin-nya Kai dan ART. Tapi untuk hal itu, nanti aku bikin post sendiri aja ya. Untuk post kali ini aku akan fokus membahas daycare-daycare yang sudah aku survey di area depok. A. RUMAH CERDAS Jujur, Rumah Cerdas sebetulnya adalah kandidat utama kami pada awalnya. Mengapa? Karena lokasinya yang dekat dari rumah (lokasinya masih di dalam komplek rumah kami), dan pernah baca beberapa review juga katanya Rumah Cerdas ini cukup oke. Guru/ Pengasuh Saat kami sampai disana, kami disambut oleh salah satu guru pengasuh. Kesan yang kami dapat pertama kali adalah guru-gurunya sangat keibuan dan penyabar. Karena terlihat beberapa anak  attached  dengan